Konsep Balasan Allah Swt Terhadap Tipuan Orang-Orang Munafik Dalam Ayat Al-Qur’an

Tawaqqal Alaihi, 160303061 (2020) Konsep Balasan Allah Swt Terhadap Tipuan Orang-Orang Munafik Dalam Ayat Al-Qur’an. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Konsep Balasan Allah Swt Terhadap Tipuan Orang-Orang Munafik Dalam Ayat Al-Qur’an] Text (Konsep Balasan Allah Swt Terhadap Tipuan Orang-Orang Munafik Dalam Ayat Al-Qur’an)
Tawaqqal Alaihi, 160303061, FUF, IAT, 085277909161.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (874kB)

Abstract

Dalam lintas sejarah Islam, umat yang kufur dan munafik terhadap Allah swt. melakukan berbagai macam tindakan yang berupa perkataan maupun perbuatan sebagai upaya dalam menipu Allah swt. agar agama yang Haq (benar) tidak berjalan di muka bumi ini. Tetapi Allah Swt membalas perbuatan mereka umat kafir dengan tipuan yang lebih pedih dan dengan berbagai macam bentuk serta konsep yang berbeda. Penelitian ini mempunyai dua manfaat yaitu manfaat teoritis dan praktis. Secara teoritis hasil penelitian ini diharapkan bermanfaat untuk pencapaian wawasan di bidang keilmuan Al-Qur’an & Tafsir. Sedangkan manfaat praktis adalah diharapkan dapat menjadi masukan dan referensi bagi para pemerhati ilmu al- Qur’an dan tafsir dan menumbuhkan keinginan masyarakat dalam mengkaji dan mepelajari ilmu al-Qur’an dan tafsir. Penulis menggunakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif1. Penelitian ini bertujuan mendekskripsikan penafsiran tentang konsep tipuan dalam al-Qur’an secara sistematis dan cermat. Oleh karena itu, penelitian ini melakukan kajian kepustakaan ( library research) dengan obyek utamanya adalah tipuan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X1 Al-Qur'an dan ilmu yang berkaitan > 2X1.3 Tafsir Al-Qur'an
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Al-Quran dan Tafsir
Depositing User: Tawaqqal Alaihi Tawaqqal
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:06
Last Modified: 08 Sep 2022 03:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22996

Actions (login required)

View Item
View Item