Spirit Pemberlakuan Syariat Islam di Aceh Terhadap Perlindungan Perempuan (Studi Kasus di Kabupaten Aceh Besar, Aceh Barat, Bireun dan Kota Lhokseumawe)

Husaini Husda, 2025046401 and Bustami Abubakar, 2026117202 Spirit Pemberlakuan Syariat Islam di Aceh Terhadap Perlindungan Perempuan (Studi Kasus di Kabupaten Aceh Besar, Aceh Barat, Bireun dan Kota Lhokseumawe). Project Report. Pusat Penelitian & Penerbitan LP2M UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of SPIRIT PEMBERLAKUAN SYARIAT ISLAM DI ACEH  TERHADAP PERLINDUNGAN PEREMPUAN  (Studi Kasus di Kabupaten Aceh Besar, Aceh Barat, Bireun dan Kota Lhokseumawe)] Text (SPIRIT PEMBERLAKUAN SYARIAT ISLAM DI ACEH TERHADAP PERLINDUNGAN PEREMPUAN (Studi Kasus di Kabupaten Aceh Besar, Aceh Barat, Bireun dan Kota Lhokseumawe))
Laporan Penelitian Haki.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk merekonstruksi pembangunan budaya dan image masyarakat terhadap pemberlakuan syariat Islam di Aceh melalui berbagai regulasi, baik berupa qanun, instruksi, maupun himbauan. Selama ini, penelitian mengenai posisi perempuan dalam konteks implementasi syariat Islam di aceh lebih didominasi oleh kaum feminis, aktivis kesetaraan gender, dan pemerhati HAM, sedangkan pandangan dari kalangan ulama, akademisi, dan kaum perempuan biasa masih jarang terekpos. Penelitian ini hadir untuk mengisi sisi-sisi yang kosong itu, sehingga diperoleh pandangan berimbang terhadap posisi perempuan dalam implememtasi syariat Islam di Aceh.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 204 Pengalaman, Hidup, Praktik keagamaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Sejarah dan Kebudayaan Islam
Depositing User: Bustami Abubakar
Date Deposited: 09 Sep 2022 03:18
Last Modified: 09 Sep 2022 04:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23003

Actions (login required)

View Item
View Item