Peran Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Rezeki Dalam Meningkatkan Pendapatan Perekonomian Keluarga Di Gampong Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang

Annisa Khairina, 170404005 (2022) Peran Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Rezeki Dalam Meningkatkan Pendapatan Perekonomian Keluarga Di Gampong Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Peran Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Rezeki Dalam Meningkatkan Pendapatan Perekonomian Keluarga Di Gampong Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang] Text (Peran Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Rezeki Dalam Meningkatkan Pendapatan Perekonomian Keluarga Di Gampong Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang)
Annisa Khairina, 170404005, FDK, PMI, 08082279313942.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Peran Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Rezeki Dalam Meningkatkan Pendapatan Perekonomian Keluarga Di Gampong Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh para wanita khususnya para ibu rumah tangga di gampong (desa) Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang dalam kesehariannya hanya di rumah saja tanpa memiliki penghasilan. Dengan adanya Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Rezeki ini membuat para ibu-ibu yang hanya di rumah saja tanpa mempunyai penghasilan tambahan, sekarang sudah aktif dan memiliki penghasilan sendiri untuk membantu perekonomian keluarga serta meningkatkan kreativitas dalam mendukung penghasilan tambahan. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Rezeki dalam meningkatkan pendapatan perekonomian keluarga dan untuk mengetahui hasil yang diperoleh dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Rezeki dalam meningkatkan pendapatan perekonomian keluarga di Gampong Porwodadi. Untuk menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif yang menghasilkan kesimpulan berupa data yang menggambarkan secara rinci, sistematis faktual dan akurat, mengenai fakta-fakta yang ada. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi serta teknik analisis data dengan cara reduksi data, triangulasi, dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Peran Kelompok Wanita Sri Rezeki dalam meningkatkan pendapatan perekonomian keluarga terwujud, karena dilihat dari segi perubahan sebelum dan sesudah adanya Kelompok Wanita Tani ini sangat membantu para ibu rumah tangga dalam hal kebutuhan dapur dengan kata lain mengurangi pengeluaran uang kas belanja keluarga serta pemanfaatan lahan pekarangan rumah anggota.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Annisa Khairina
Date Deposited: 14 Sep 2022 02:52
Last Modified: 14 Sep 2022 02:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23128

Actions (login required)

View Item
View Item