Pengaruh Religiusitas, Lokasi dan Iklan Terhadap Keputusan Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus KCP Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya).

Fera Rahayu, 170603106 (2022) Pengaruh Religiusitas, Lokasi dan Iklan Terhadap Keputusan Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus KCP Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Religiusitas, Lokasi dan Iklan Terhadap Keputusan Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus KCP Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya).] Text (Pengaruh Religiusitas, Lokasi dan Iklan Terhadap Keputusan Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus KCP Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya).)
Fera Rahayu, 170603106, FEBI, PS, 085323235950.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Data jumlah nasabah pada Bank Syariah Indonesia sejak konversi tidak selalu mengalami peningakatan bahkan cenderung mengalami dinamika perkembangan, hal ini tentu disebabkan oleh minat masyarakat yang tidak tetap dan konsisten dalam memilih Bank BSI termasuk KCP Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya sebagai tempat bertransaksi. Minat seperti ini tentu disebabkan oleh banyak faktor, yang dalam penelitian ini peneliti hanya melihat aspek religiusitas, lokasi maupun iklan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan variabel pengaruh religiusitas, lokasi dan iklan terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kolerasi. Populasi seluruh nasabah yang berjumlah 35734 dan sampel 100 nasabah. Teknik pengumpulan data kuesioner. Analisa data menggunakan SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa secara parsial dan simultan variabel religiusitas, lokasi dan iklan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah di Bank Syariah Indonesi KCP Meurah Dua.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Fera Rahayu Fera
Date Deposited: 16 Sep 2022 02:27
Last Modified: 16 Sep 2022 02:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23154

Actions (login required)

View Item
View Item