Pembelajaran Bahasa Arab Online Menggunakan Buku Al-‘Arabiyyatu Baina Yadaika Level Satu di Darul Lughah Al-‘Arabiyyah

Annisa, 170202095 (2022) Pembelajaran Bahasa Arab Online Menggunakan Buku Al-‘Arabiyyatu Baina Yadaika Level Satu di Darul Lughah Al-‘Arabiyyah. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pembelajaran Bahasa Arab Online Menggunakan Buku Al-‘Arabiyyatu Baina Yadaika Level Satu di Darul Lughah Al-‘Arabiyyah] Text (Pembelajaran Bahasa Arab Online Menggunakan Buku Al-‘Arabiyyatu Baina Yadaika Level Satu di Darul Lughah Al-‘Arabiyyah)
Annisa, 170202095, FTK, PBA, 081534200105.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Pembelajaran online bukanlah sesuatu yang baru dalam bidang pengajaran bahasa Arab, namun sebagian besar guru belum menemukan metode dan langkah-langkah pengajaran yang tepat dalam mengajar. Hingga pada akhirnya, siswa kurang memahami pelajaran dan tidak menyukai bahasa Arab. Dan kehendak Allah, peneliti menemukan adanya pembelajaran online di salah satu lembaga pengajaran bahasa Arab –Dar Al-Lughah Al-Arabiyah– yakni pembelajaran yang menggunakan metode langsung, para guru menjaga semangat siswa selama belajar bahasa Arab dan melatih mereka berbicara bahasa Arab dengan benar dan fasih seperti orang Arab. Hal ini membuat peneliti terkesan hingga ingin mengetahui proses pembelajaran online di dalamnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persiapan, proses, dan evaluasi pembelajaran menggunakan buku Al-‘Arabiyyatu Baina Yadaika level pertama jilid pertama di dalamnya. Adapun hasil penelitian, persiapan pembelajaran adalah buku pedoman guru yang ditulis oleh bagian kependidikan di Dar Al-Lughah Al- Arabiyah,dan untuk proses pembelajaran adalah melatih siswa berbicara bahasa Arab dengan frasa yang fasih dan tata bahasa yang benar, dan menonton video untuk

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Annisa Annisa
Date Deposited: 16 Sep 2022 02:48
Last Modified: 16 Sep 2022 02:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23185

Actions (login required)

View Item
View Item