Proses Akuisisi Arsip Statis Pada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh

Al Kausar, 170503066 (2022) Proses Akuisisi Arsip Statis Pada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Proses Akuisisi Arsip Statis Pada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh] Text (Proses Akuisisi Arsip Statis Pada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh)
Alkausar, 170503066, FAH, IP, 082278139405.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Proses Akuisisi Arsip Statis Pada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Proses akuisisi arsip statis yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh dan mengetahui kendala yang dihadapi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh di dalam proses akuisisi arsip statis. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik analisi data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif-analisis, dan data penelitian ini diperoleh dari observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah lima orang. Hasil penelitian menunjukkan proses akuisisi arsip statis yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh dilaksanakan dengan dua tahapan, yaitu; tahap persiapan dan tahap pelaksanaan akuisisi arsip statis. Tahapan persiapan meliputi pembentukan tim oleh Kasi Akuisisi Arsip Statis, mempersiapkan peralatan-peralatan, sarana, dan dokumen yang dibutuhkan saat proses serah terima arsip statis. Tahapan kedua yaitu pelaksanaan akuisisi arsip statis meliputi pemeriksaan daftar arsip statis, pemeriksaan kelengkapan arsip, perbuatan berita acara serah terima arsip, membuat laporan akuisisi arsip statis. Kendala yang dihadapi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh di dalam proses akuisisi arsip statis yaitu keterbatasan sumber daya manusia yang membidangi akuisisi arsip statis, dan mengalami kendala keterbatasan anggaran biaya pelaksanaan kegiatan akuisisi. Kedua kendala tersebut secara langsung yang dihadapi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh di dalam proses akuisisi arsip statis sehingga menjadi kurang maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 021 Hubungan Perpustakaan, arsip, pusat informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Alkausar Alkausar
Date Deposited: 19 Sep 2022 03:01
Last Modified: 19 Sep 2022 03:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23227

Actions (login required)

View Item
View Item