Mira Dira Darmah, 190603325 (2021) Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko, Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking BRI Syariah KC Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.
![[thumbnail of Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan, Persepsi Risiko, Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking BRI Syariah KC Banda Aceh]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Mira Dira Darmah, 190603325, FEBI, PS, 085923472888.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (3MB)
Abstract
Perkembangan teknologi menuntut bank untuk mengembangkan produk baru yang inovatif dan praktis bagi nasabah seperti mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi dan kualitas layanan terhadap layanan terhadap minat menggunakan mobile banking.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebesar 100 responden dan menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan variabel persepsi manfaat, persepsi kemudahan dan kualitas layanan berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking, sedangkan variabel persepsi risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking. Sedangkan pengujian simultan menunjukkan hasil semua variabel secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap minat nasabah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mira Dira Darmah Mira |
Date Deposited: | 20 Sep 2022 03:13 |
Last Modified: | 20 Sep 2022 03:13 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23250 |