Istiqbālu Al-qurrāi Fī Ughniya "Ummi Tsumma Ummi " Ada'a Ahmad Zhamaili Wa Muhammad Basar (Dirāsah Istiqbāliyyah Adabiyyah)

Karmila Wati, 180502071 (2022) Istiqbālu Al-qurrāi Fī Ughniya "Ummi Tsumma Ummi " Ada'a Ahmad Zhamaili Wa Muhammad Basar (Dirāsah Istiqbāliyyah Adabiyyah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Istiqbālu Al-qurrāi Fī Ughniya "Ummi Tsumma Ummi "  Ada'a Ahmad Zhamaili Wa Muhammad Basar (Dirāsah Istiqbāliyyah Adabiyyah)] Text (Istiqbālu Al-qurrāi Fī Ughniya "Ummi Tsumma Ummi " Ada'a Ahmad Zhamaili Wa Muhammad Basar (Dirāsah Istiqbāliyyah Adabiyyah))
Karmila Wati, 180502071, FAH, BSA, 082211054122pdf.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Istiqbālu Al-qurrāi Fī Ughniya "Ummi Tsumma Ummi " Ada'a Ahmad Zhamaili Wa Muhammad Basar (Dirāsah Istiqbāliyyah Adabiyyah). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon pembaca dalam lagu tersebut. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis, dimana peneliti mendeskripsikan dan menganalisis respon pembaca dalam lagu tersebut. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian adalah bahwa respon pembaca dari komentar di YouTobe menunjukkan bahwa respon pembaca kontemporer, pembaca se-zaman dan respon pembaca sinkronik adalah komentator pada lagu “Ummi Tsumma Ummi” yang dinyanyikan oleh Ahmad zhamaili dan Muhammad Basar dan bahwa isi teks dari komentar adalah tanggapan terhadap lagu tersebut, 1) respon tentang do’a kepada ibu yang telah meninggal, 2) tentang tanggung jawab ibu dan menanggung anak-anaknya selagi masih hidup, 3) dan sebagai tanda bahwa ibu tidak ada bandingannya dalam membesarkan anak-anaknya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Karmila Wati
Date Deposited: 22 Sep 2022 02:10
Last Modified: 22 Sep 2022 02:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23281

Actions (login required)

View Item
View Item