Efektivitas Program Storytelling Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus Di Perpustakaan SDLB Bukesra Banda Aceh

Siska Magfirah, 170503019 (2022) Efektivitas Program Storytelling Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus Di Perpustakaan SDLB Bukesra Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Efektivitas Program Storytelling Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus Di Perpustakaan SDLB Bukesra Banda Aceh] Text (Efektivitas Program Storytelling Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus Di Perpustakaan SDLB Bukesra Banda Aceh)
Siska Magfirah, 170503019, FAH, IP, 082274079389.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Efektivitas Program Storytelling Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus Di SDLB Bukesra Banda Aceh”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana efektivitas program storytelling bagi siswa berkebutuhan khusus di perpustakaan SDLB Bukesra Banda Aceh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas program storytelling bagi siswa berkebutuhan khusus di perpustakaan SDLB Bukesra Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/ kuesioner dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa berkebutuhan khusus SDLB Bukesra dengan kategori difabel grahita yang berjumlah 20 orang siswa. Berdasarkan hasil analisis penelitian, maka ditarik kesimpulan bahwa program storytelling bagi siswa berkebutuhan khusus di perpustakaan SDLB Bukesra Banda Aceh tergolong cukup efektif yaitu dengan persentase 59,3%, untuk storytelling siswa berkebutuhan khusus difabel grahita. Hal ini terbukti dari nilai analisis rata-rata menggunakan empat indikator efektivitas program. Pertama, ketepatan sasaran program tergolong efektif dengan persentase 74%. Kedua, sosialisasi program tergolong efektif dengan persentase 63,25%. Ketiga, pencapaian tujuan program tergolong cukup efektif dengan persentase 53%. Keempat, pemantauan program tergolong kurang efektif dengan persentase 40%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Siska Magfirah
Date Deposited: 29 Sep 2022 03:04
Last Modified: 29 Sep 2022 03:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23456

Actions (login required)

View Item
View Item