An-Naqdu Ijtimā'ī Fī Nasyīd Sayyidī Ar-Rā'īs Lihibah Misyārī Ḥamādah (Dirasah Taḥlīliyah Waṣfiyah

Yuni Maulida, 170502002 (2022) An-Naqdu Ijtimā'ī Fī Nasyīd Sayyidī Ar-Rā'īs Lihibah Misyārī Ḥamādah (Dirasah Taḥlīliyah Waṣfiyah. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of An-Naqdu Ijtimā'ī Fī Nasyīd Sayyidī Ar-Rā'īs Lihibah Misyārī Ḥamādah (Dirasah Taḥlīliyah Waṣfiyah] Text (An-Naqdu Ijtimā'ī Fī Nasyīd Sayyidī Ar-Rā'īs Lihibah Misyārī Ḥamādah (Dirasah Taḥlīliyah Waṣfiyah)
Yuni Maulida, 170502002, FAH, BSA, 082361191393.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengindentifikasi lagu Sayyidi Arrais karya Heba Misyari Hamadah sebagai cerminan zaman, dan mengidetifikasi konteks sosial pengarang serta menganalisis penerimaan lagu Sayyidi Arrais dalam masyarakat. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif analisis, yaitu mendeskriptifkan dan menganalisis lagu dengan teori sosiologi sastra Alan Swingewood. Adapun hasil penelitian yang diperoleh peneliti adalah bahwa lagu Sayyidi Arrais menggambarkan situasi zaman pada saat itu yaitu para pemimpin dunia yang kurang peduli terhadap negara perang dan para pencari suaka, pengarang yang menciptakan lagu Sayyidi Arrais yaitu Heba Misyari Hamadah adalah seseorang yang perprofesi penulis dan karya yang ditulisnya sesuai dengan permintaan pasar, lagu Sayyidi Arrais ini sangat diterima baik oleh masyarakat dunia pada umumnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Yuni Maulida
Date Deposited: 03 Oct 2022 02:28
Last Modified: 03 Oct 2022 02:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23475

Actions (login required)

View Item
View Item