Pengaruh Perpustakaan Keliling Sigupai Mambaco Terhadap Kebiasaan Membaca Anak Di Gampong Gadang Kabupaten Aceh Barat Daya

Intan Yunita, 170503030 (2022) Pengaruh Perpustakaan Keliling Sigupai Mambaco Terhadap Kebiasaan Membaca Anak Di Gampong Gadang Kabupaten Aceh Barat Daya. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Perpustakaan Keliling Sigupai Mambaco Terhadap Kebiasaan Membaca Anak Di Gampong Gadang Kabupaten Aceh Barat Daya] Text (Pengaruh Perpustakaan Keliling Sigupai Mambaco Terhadap Kebiasaan Membaca Anak Di Gampong Gadang Kabupaten Aceh Barat Daya)
Intan Yunita, 170503030, FAH, IP, 082272616011.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul, Pengaruh Perpustakaan Keliling Sigupai Mambaco Terhadap Kebiasaan Membaca Anak Di Gampong Gadang Aceh Barat Daya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari perpustakaan keliling Sigupai Mambaco terhadap kebiasaan membaca anak di Gampong Gadang Aceh Barat Daya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan regresi linear sederhana. Data penelitian dikumpulkan dari penyebaran kuisioner (angket). Angket disebarkan kepada seluruh sampel berjumlah 28 sampel. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh nilai R sebesar 0,431, yang menunjukkan bahwa hubungan antara perpustakaan keliling sigupai mambaco (variabel X) dan kebiasaan membaca anak (variabel Y) pada tabel interprestasi tergolong rendah. Hasil uji “F”, terbukti bahwa F_hitung 5.943> F_tabel 3.34 maka hipotesis alternatif diterima dan hipotesis nol ditolak. Dengan demikian terdapat pengaruh positif antara variabel X (perpustakaan keliling Sigupai Mambaco) terhadap variabel Y (kebiasaan membaca). Sedangkan koefisien determinasi (R^2) memperoleh nilai sebesar 0,186, menunjukkan bahwa persentase pengaruh variabel sebesar 18,6%. Hal ini menunjukkan bahwa 18,6% perpustakaan keliling Sigupai Mambaco mempengaruhi kebiasaan membaca anak. Sedangkan 81,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 028 Membaca dan Penggunaan Media Informasi Lainnya > 028.5 Membaca dan Penggunaan Media Informasi lainnya oleh Kawula Muda
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Intan Yunita Intan
Date Deposited: 03 Oct 2022 02:51
Last Modified: 03 Oct 2022 02:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23489

Actions (login required)

View Item
View Item