Af’āl Al-Kalām Al-Ta'bīriyyah "Lail Wa Qudbban " Lī Najib Kaelani (Dirāsah Tadāwuliyyah)

Indah Asmiralda, 180502121 (2022) Af’āl Al-Kalām Al-Ta'bīriyyah "Lail Wa Qudbban " Lī Najib Kaelani (Dirāsah Tadāwuliyyah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Af’āl Al-Kalām Al-Ta'bīriyyah "Lail Wa Qudbban " Lī Najib Kaelani (Dirāsah Tadāwuliyyah)] Text (Af’āl Al-Kalām Al-Ta'bīriyyah "Lail Wa Qudbban " Lī Najib Kaelani (Dirāsah Tadāwuliyyah))
Indah Asmiralda, 180502121, FAH, BSA, 082369426605.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Af’āl Al-Kalām Al-Ta'bīriyyah "Lail wa Qudbban " Li Najib Kaelani (Dirāsah Tadāwuliyyah). Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif Analisis, dimana peneliti mendeskripsikan dan menganalisis tindak tutur ekspresif dalam novel tersebut. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian adalah peneliti menemukan berbagai jenis Tindak Tutur Ekspresif seperti meminta maaf, ucapan terimakasih, memuji, ungkapan kemarahan, menyalahkan, dan ucapan selamat. Novel termasuk tindak tutur, dan jenis-jenis tindak tutur adalah Lokusi, Ilokusi, dan Perlokusi. Dalam penggolongan tindak tutur, Permintaan Maaf termasuk kedalam tindakan perilaku, dan tindakan ekspresi. Dan ucapan terimakasih termasuk kedalam tindakan perilaku, dan tindakan mengarahkan. Dan pujian termasuk kedalam tindakan perilaku, dan tindakan ekspresi. Dan ungkapan kemarahan termasuk kedalam tindakan perilaku, dan tindakan ekspresi. Dan menyalahkan termasuk kedalam tindakan keputusan, dan tindakan janji. Dan ucapan selamat termasuk kedalam tindakan klarifikasi, dan tindakan pengiklan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Indah Asmiralda
Date Deposited: 04 Oct 2022 02:56
Last Modified: 04 Oct 2022 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23514

Actions (login required)

View Item
View Item