Prosedur Pelayanan terhadap Nasabah Bank Aceh Syariah Kcp Keutapang

Roesdiami Fitra, 041200621 (2016) Prosedur Pelayanan terhadap Nasabah Bank Aceh Syariah Kcp Keutapang. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas Tentang Prosedur Pelayanan]
Preview
Text (Membahas Tentang Prosedur Pelayanan)
Roesdiami Fitra.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Bank Aceh merupakan salah satu bank umum milik pemerintah daerah Provinsi Aceh. PT. Bank Aceh Syariah KCP Keutapang beralamat Jalan Mata Ie No. 17A Keutapang Dua Darul Imarah, Aceh Besar. Sejak dikeluarkannya deregulasi perbankan 1 Juni 1983, bisnis perbankan penuh persaingan. Puncak persaingan terjadi pada bulan Oktober 1988 yang membawa pengaruh besar terhadap bisnis perbankan, baik dalam peningkatan jumlah bank baru, perluasan jaringan kantor, maupun peningkatan volume usaha dan jenis produk yang ditawarkan. Adanya perkembangan perbankan seperti sekarang ini mengakibatkan meningkatnya kebutuhan tenaga kerja yang lebih profesional, terutama pada bagian customer service. Pelayanan merupakan kegiatan yang dilakukan oleh penyedia jasa dalam rangka membantu pelanggan dalam mencapai tujuannya. Pelayanan terhadap nasabah akan berpusat pada upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginannya, Pelayanan nasabah bukan hanya sekedar melayani tapi juga harus memperhatikan kepuasan yang dirasakan oleh nasabah. Tujuan penulis laporan dari pelaksanaan kerja praktik adalah untuk mengetahui serta memahami proses kerja atau kegiatan yang sesungguhnya dari customer service dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap nasabah bank. Pelayanan atau service adalah kegiatan pemberian jasa dari satu pihak kepada pihak lainnya, Pelayanan yang baik adalah pelayanan yang dilakukan secara ramah, adil, cepat, tepat dan dengan etika yang baik sehingga memenuhi kebutuhan dan kepuasan bagi yang menerimanya. Bank

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: 1.Syahminan,S.Ag.,M.AG 2.Marwiyati,SE,MM
Uncontrolled Keywords: Prosedur, Pelayanan, Nasabah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Marlini Abdurrahman
Date Deposited: 30 Jan 2018 03:48
Last Modified: 30 Jan 2018 03:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/2356

Actions (login required)

View Item
View Item