Penerapan Media Youtube Untuk Meningkatkan Ketrampilan Mendengar Siswa, Penelitian Eksperimen Di Pondok Pesantren Darul Aitami, Aceh Selatan

Feno Rizaldi, 170202131 (2022) Penerapan Media Youtube Untuk Meningkatkan Ketrampilan Mendengar Siswa, Penelitian Eksperimen Di Pondok Pesantren Darul Aitami, Aceh Selatan. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Media Youtube Untuk Meningkatkan Ketrampilan Mendengar Siswa, Penelitian Eksperimen Di Pondok Pesantren Darul Aitami, Aceh Selatan] Text (Penerapan Media Youtube Untuk Meningkatkan Ketrampilan Mendengar Siswa, Penelitian Eksperimen Di Pondok Pesantren Darul Aitami, Aceh Selatan)
Feno Rizaldi, 170202131, FTK, PBA, 082225158034.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Berdasarkan pengamatan awal peneliti di kelas VIII MTsS pondok pesantren Darul Aitami, Aceh Selatan. Di Pondok Pesantren ini Peneliti menemukan Beberapa siswa belum mampu membedakan bunyi, tidak bisa memahami arti, dan sebagian besar dari mereka tidak mengerti apa yang mereka dengar tersebut, Oleh karena itu, peneliti ingin meneliti tentang Penerapan Media Youtube Untuk Meningkatkan Kamampuan Maharah Istima' Siswa Dipondok Pesantren Darul Aitami, Aceh Selatan. Adapun tujuan dari penelitian dalam penulisan skripsi ini, yaitu untuk mengidentifikasi aktivitas siswa dan guru dalam keterampilan menyimak melalui media youtube di Pesantren Darul Aitami Aceh Selatan. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode eksperimen. Alat instrumen yang digunakan untuk semua data adalah daftar observasi dan tes, yaitu pre-test dan post-test. Peneliti menggunakan metode analisis data dengan analisis kuantitatif, yaitu analisis numerik. Hasil penelitian ini bahwa kegiatan guru dan respon siswa pada saat proses pembelajaran Penerapan Media Youtube Dalam Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Istima' Pada Siswa. memperoleh nilai sangat baik, yang hasilnya mencapai 90% untuk lembar observasi guru, dan 87,5% untuk lembar observasi siswa. Dan adapun hasil Pretest dan Postest adalah dengan tingkat signifikansi (Sig. 2-tailed) 0,000 > 0,005. Ini Membuktikan bahwa Penerapan Media Youtube Efektif Dalam Meningkatkan Kemampuan Keterampilan Istima' Pada Siswa

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Feno rizaldi
Date Deposited: 17 Oct 2022 03:10
Last Modified: 17 Oct 2022 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23745

Actions (login required)

View Item
View Item