Varazandi Putra Azhari, 170602011 (2022) Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Sistem Cash On Delivery (Cod) Dalam Transaksi Online Dimasa Pandemi Covid 19 Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam Dan Hak khiyar Dalam Wilayah Ulee Kareng. Other thesis, UIN Ar-raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of Varazandi Putra Azhari, 170602011, FEBI, ES, 081375306593.pdf]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Varazandi Putra Azhari, 170602011, FEBI, ES, 081375306593.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap sistem COD dalam transaksi online di masa pandemi Covid-19 ditinjau dan penerapan etika bisnis Islam dan hak khiyar dalam wilayah Kecamatan Ulee Kareng. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah para konsumen online yang menggunakan sistem COD dalam wilayah Kecamatan Ulee Kareng yang disampel secara acak. Pengumpulan data menggunakan angket berskala Likert.Penyajian data tiap dimensi tingkat kepuasan konsumen menggunakan grafik dan tabulasi persentase tingkat kepuasan konsumen.Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa Konsumen merasa puas terhadap sistem pembayaran COD dalam transaksi online. Hal ini diketahui dari kepuasan konsumen pada dimensi realibility (kehandalan), assurance (jaminan), tangibles (bukti fisik), empathy (empati), dan responsiveness (ketanggapan) yang ditunjukkan oleh marketplace, penjual dan kurir penyedia layanan COD dalam transaksi online
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X0 Islam > 2X0.9 Islam dan BIdang Lainnya |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Varazandi putra azhari Zandi |
Date Deposited: | 18 Oct 2022 04:05 |
Last Modified: | 18 Oct 2022 04:05 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23834 |