Pengembangan E-Modul Berbantuan Sigil Pada Materi Vektor

Firdaus Ardiansyah, 170204003 (2022) Pengembangan E-Modul Berbantuan Sigil Pada Materi Vektor. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengembangan E-Modul Berbantuan Sigil Pada Materi Vektor] Text (Pengembangan E-Modul Berbantuan Sigil Pada Materi Vektor)
Firdaus Ardiansyah, 170204003, FTK, PFS, 085835922294.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Terdapat kesulitan dalam memahami materi vektor oleh guru dan peserta didik di SMAN 5 Banda Aceh,materi tersebut adalah salah satu materi kelas X pada semester ganjil yang tergolong dalam materi yang sulit dipahami oleh peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mendesain dan menganalisis kelayakan E-Modul berbantuan sigil pada materi vektor. Penelitian ini menggunakan metode penelitian design and development research (DDR) dan model yang digunakan dalam pengembangan adalah allesi dan trollip. Alessi dan trollip terdiri dari tiga tahapan yaitu planning (perencanaan),design (perancangan ), dan development (pengembangan). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa lembar validasi oleh ahli materi dan ahli media. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa E-Modul berbantuan sigil pada materi vektor yang dikembangkan layak digunakan dengan memperoleh skor rata-rata 81,5% dengan katerogi layak. Berdasarkan validasi oleh ahli media memperoleh skor rata- rata 85% dengan kategori sangat layak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa pengembangan E-Modul berbantuan sigil pada materi vektor layak digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: pengembangan,e-modul,sigil
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 530 Physics (Fisika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: 170204003 Firdaus Ardiansyah
Date Deposited: 19 Oct 2022 02:48
Last Modified: 19 Oct 2022 02:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23835

Actions (login required)

View Item
View Item