Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi

Ayu Muharami, 160602188 (2021) Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Minat Beli Ulang] Text (Minat Beli Ulang)
Ayu Muharami, 160602188, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Indomaret merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari. Sebagai salah satu perusahaan ritel yang sedang berkembang, indomaret perlu memahami perilaku konsumen agar mampu menimbulkan pembelian ulang konsumen sehingga pada akhirnya dapat bersaing dengan perusahaan lainnya. Adapun Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran syariah terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi (studi pada Indomaret Banda Aceh). Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitaif dengan sampel 200. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah persamaan struktural atau Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil analisis yang didapat melalui tanggapan pelanggan menunjukkan bahwa (1) Promise (X1) memiliki pengaruh negatif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan(Z). (2) Sabar (X2) memiliki pengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Z). (3) Customer centrism (X3) memiliki pengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Z). (4) Promise (X1) memiliki pengaruh negatif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang (Y) (5) Sabar (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (Y). (6) Customer centrism (X3) memiliki pengaruh negatif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. (7) Promise (X1) memiliki pengaruh negatif dan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang (Y) yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan (Z) di Indomaret Banda Aceh. (8) Sabar (X2) memiliki pengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang (Y) yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan (Z) di Indomaret Banda Aceh. (9) Customer centrism (X3) memiliki pengaruh negatif dan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang yang dimediasi oleh kepuasan (Y) pelanggan di Indomaret Banda Aceh. (10) Kepuasan pelanggan (Z)memiliki pengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang (Y)

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Ayu Muharami Ayu
Date Deposited: 21 Oct 2022 03:05
Last Modified: 21 Oct 2022 03:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/23896

Actions (login required)

View Item
View Item