Perancangan Taman Kanak-Kanak (TK) di Banda Aceh (Pendekatan Arsitektur Perilaku)

Nurmala Hayati, 150701121 (2021) Perancangan Taman Kanak-Kanak (TK) di Banda Aceh (Pendekatan Arsitektur Perilaku). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Perancangan Taman Kanak-Kanak (TK) di Banda Aceh (Pendekatan Arsitektur Perilaku)] Text (Perancangan Taman Kanak-Kanak (TK) di Banda Aceh (Pendekatan Arsitektur Perilaku))
Nurmala Hayati, 150701121, FST, ARS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB)

Abstract

Masa kanak-kanak adalah saat yang paling menyenangkan untuk anak-anak dimana mereka bisa bermain dan belajar mengetahui hal-hal baru yang belum mereka ketahui. Pada masa ini anak-anak akan menyalurkan kreatifitas mereka dan menemukan hobinya. Taman kanak-kanak memiliki peran penting untuk mengembangkan kepribadian anak serta mempersiapkan mereka memasuki jenjang pendidikan selanjutnya. Tujuan lainnya yaitu upaya untuk mengembangkan daya pikir dan peranan anak dalam hidupnya. Fisik dari bangunan Taman kanak-kanak (TK) harus dapat mengakomodasi kurikulum yang diterapkan sehingga kegiatan belajar mengajar sesuai dengan perkembangan anak usia dini. Tema yang akan diterapkan pada perancangan TK (Taman Kanak-kanak) ini adalah Arsitektur perilaku. Manusia merancang bangunan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang kemudian bangunan tersebut membentuk perilaku pengguna yang hidup atau tinggal di dalamnya, yang kemudian bangunan tersebut mulai membatasi manusia untuk

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 690 Construction of Buildings (Konstruksi Bangunan)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Nurmala Hayati Nurmala
Date Deposited: 24 Nov 2022 02:44
Last Modified: 24 Nov 2022 02:44
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/24374

Actions (login required)

View Item
View Item