Penggunaan Media Word Wall Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Mufradat Siswa MIN 10 Kota Banda Aceh

Rahmawati, 190202155 (2023) Penggunaan Media Word Wall Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Mufradat Siswa MIN 10 Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Media Word Wall Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Mufradat Siswa MIN 10 Kota Banda Aceh] Text (Penggunaan Media Word Wall Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Mufradat Siswa MIN 10 Kota Banda Aceh)
Rahmawati, 190202155, FTK, PBA, 082286508531.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

MIN 10 Kota Banda Aceh merupakan salah satu satuan Pendidikan pada jenjang MI yang terletak di wilayah Kota Banda Aceh. Saat observasi, yang pertama peneliti menemukan siswa merasa bosan dan sedikitnya perhatian mereka dalam belajar kosa kata, hal ini disebabkan karena media yang digunakan guru kurang efektif dan efisien. Oleh sebab itu, peneliti menggunakan media word wall untuk meningkatkan motivasi siswa dalam belajar kosa kata. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan media word wall dan pengaruh media word wall untuk meningkatkan motivasi siswa dalam belajar kosa kata. Metode penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen dengan instrumen penelitian menggunakan angket, dan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MIN 10 Kota Banda Aceh yang berjumlah 318 siswa, sedangkan sampel penelitiannya yaitu 25 siswa. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif uji linearity menggunakan program SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media word wall untuk meningkatkan motivasi siswa dalam belajar kosa kata.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rahmawati Rahmawati
Date Deposited: 06 Jan 2023 03:34
Last Modified: 06 Jan 2023 03:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25295

Actions (login required)

View Item
View Item