Pengaruh Penggunaan Media Pop-up Religi pada Aspek NAM Anak Usia Dini

Wistari, 160210079 (2022) Pengaruh Penggunaan Media Pop-up Religi pada Aspek NAM Anak Usia Dini. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Penggunaan Media Pop-up Religi pada Aspek NAM Anak Usia Dini] Text (Pengaruh Penggunaan Media Pop-up Religi pada Aspek NAM Anak Usia Dini)
Wistari, 160210079, FTK, PIAUD.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Aspek Nilai Agama dan Moral merupakan salah satu aspek perkembangan anak yang perlu ditanamkan sejak usia dini. Aspek tersebut dapat berkembang jika difasilitasi dengan penggunaan media, salah satunya media pop-up religi. Dalam aktivitas pembelajaran masih terdapat anak yang belum berkembang dalam aspek Nilai Agama dan Moral, diantaranya anak belum mampu mengenal gerakan shalat, kegiatan beribadah sehari-hari dan kurang fokus dalam pembelajaran sehingga ada anak yang merasa terganggu dengan keributan teman-temannya yang tidak memperhatikan pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pop-up religi pada aspek NAM pada anak usia 5-6 tahun. Metode penelitian menggunakan Quasi Eksperimental Design dengan desain Prettest-Posttest Control Group Design. Penelitian ini menggunakan dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa analisis thitung sebagai berikut t_(hitung )> t_tabelyaitu 5,5498 > 2,04. Dengan demikian H_a diterima dan H_o ditolak. Sehingga dapat disimpulkan media pop-up religi berpengaruh pada aspek Nilai Agama dan Moral Anak usia 5-6 tahun.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak > 2X7.3203 Metodologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
Depositing User: Wistari Wistari
Date Deposited: 16 Jan 2023 03:08
Last Modified: 16 Jan 2023 03:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25599

Actions (login required)

View Item
View Item