Analisis Kebutuhan Informasi Dan Kepuasan Pemustaka Pada Mahasiswa Program Studi Piaud Ar-Raniry Banda Aceh

Mawarni, 160503100 (2023) Analisis Kebutuhan Informasi Dan Kepuasan Pemustaka Pada Mahasiswa Program Studi Piaud Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Analisis Kebutuhan Informasi Dan Kepuasan Pemustaka Pada Mahasiswa Program Studi Piaud  Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Analisis Kebutuhan Informasi Dan Kepuasan Pemustaka Pada Mahasiswa Program Studi Piaud Ar-Raniry Banda Aceh)
Mawarni, 160503100, FAH, IP, 082267192336.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Perpustakaan merupakan salah satu dari berbagai sarana dan sumber belajar yang efektif untuk menambah pengetahuan melalui beraneka macam bacaan. Oleh karena itu perpustakaan saat ini telah menjadi wadah informasi, penelitian, ilmu pengetahuan, pelestarian budaya bangsa, rekreasi dan memberikan berbagai layanan jasa lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebutuhan pemustaka terhadap sumber informasi dan kepuasan kebutuhan informasi pemustaka terhadap kebutuhan informasi yang ada di perpustakaan Tarbiyah UIN Ar-Raniry Banda Aceh.. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa aktif yang sering belajar di perpustakaan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data yang dilakukan adalah teknik analisis domain. Hasil penelitian terhadap wawancara yang telah dilakukan dengan subjek penelitian yaitu mahasiswa PIAUD menunjukkan bahwa ada beberapa mahasiswa yang sangat merasakan kurang puas terhadap pelayanan maupun akses buku yang ada di perpustakaan tersebut. Sehingga membuat mahasiswa kerap kesulitan dalam mengerjakan tugas mereka untuk mencari data atau mendapatkan sumber informasi yang valid. Dari hasil wawancara peneliti juga mendapatkan informasi bahwa di perpustakaan tersebut masih sangat banyak kekurangan yang membuat mahasiswa itu merasakan kepuasan mulai dari rak buku, meja, kursi, ac dan juga buku yang terbatas, sehingga membuat mahasiswa terkadang malas untuk meminjam buku di perpustakaan PIAUD tersebut dengan banyaknya keterbatasan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Mawarni Mawarni
Date Deposited: 25 Jan 2023 02:58
Last Modified: 25 Jan 2023 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/25981

Actions (login required)

View Item
View Item