Pembuatan Media Belajar Pocket Book pada Materi Elastisitas Bahan dan Hukum Hooke

Risnawati, 160204044 (2022) Pembuatan Media Belajar Pocket Book pada Materi Elastisitas Bahan dan Hukum Hooke. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pembuatan Media Belajar Pocket Book pada Materi Elastisitas Bahan dan Hukum Hooke] Text (Pembuatan Media Belajar Pocket Book pada Materi Elastisitas Bahan dan Hukum Hooke)
Risnawati, 160204044.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembuatan media belajar Pocket Book pada materi Elastisitas Bahan dan Hukum Hooke. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan menggunakan model yang dikembangkan oleh Dick and Carry. Instrumen penelitian berupa lembar validasi media, isi materi dan bahasa pada media. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa proses pembuatan media pocket book pada materi Elastisitas Bahan dan Hukum Hooke pada pelajaran Fisika di SMA N 1 Labuhanhaji sudah layak digunakan. Baik dilihat dari aspek media dengan tingkat kelayakan media 78,5 % dan maupun aspek isi materi dengan nilai 76% dan bahasa pada materi yang dirancang dengan tingkat kelayakan masing-masing 75%. Begitu juga respon peserta didik terhadap media Pocket Book tersebut tergolong sangat baik yaitu 89,8 %. Sehingga dapat disimpulkan bahwa, media pocket book layak digunakan pada materi elastisitas bahan dan hukum hooke.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Risnawati Risna
Date Deposited: 31 Jan 2023 04:22
Last Modified: 31 Jan 2023 04:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/26182

Actions (login required)

View Item
View Item