Pengaruh Aplikasi Kahoot dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa di MTsN 3 Banda Aceh

Linda Warni, 180202066 (2023) Pengaruh Aplikasi Kahoot dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa di MTsN 3 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang pendidikan] Text (Membahas tentang pendidikan)
Linda Warni, 180202066, FTK, PBA, 082184232270.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar Bahasa Arab siswa sebelum penggunaan Aplikasi Kahoot, setelah penggunaan Aplikasi Kahoot dan pengaruh penggunaan Aplikasi Kahoot dalam meningkatkan motivasi belajar Bahasa Arab siswa kelas IX MtsN 3 di Banda Aceh Tahun Pelajaran 2022/2023. penelitian ini adalah penelitian Eksperimen menggunakan One Group Pretest-Postest Design yang dilakukan pada 23 siswa sebagai subjek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif, yaitu rata-rata dan persentase serta analisis statistic Inferensial yaitu Paired T-Test dengan menggunakan program SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar Bahasa Arab siswa sebelum penggunaan Aplikasi kahoot berada pada kategori sedang dan motivasi belajar Bahasa Arab siswa setelah penggunaan Aplikasi kahoot berada pada kategoti tinggi. Terdapat pengaruh penggunaan Aplikasi kahoot dalam meningkatkan motivasi belajar Bahasa Arab siswa di MTsN 3 Banda Aceh. Penelitian ini berimplikasi bahwa media Kahoot sesuai digunakan dalam pembelajaran Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Linda Warni Linda
Date Deposited: 22 Feb 2023 02:07
Last Modified: 22 Feb 2023 02:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27028

Actions (login required)

View Item
View Item