Penggunaan Kartu Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Penguasaan Mufradat di MIN 5 Langsa. Penelitian Eksperiment di Kelas 3

Ulfa Fitria, 180202131 (2023) Penggunaan Kartu Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Penguasaan Mufradat di MIN 5 Langsa. Penelitian Eksperiment di Kelas 3. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Penggunaan Kartu Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Penguasaan Mufradat di MIN 5 Langsa. Penelitian Eksperiment di Kelas 3] Text (Penggunaan Kartu Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Terhadap Penguasaan Mufradat di MIN 5 Langsa. Penelitian Eksperiment di Kelas 3)
ULFA FITRIA, 180202131, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Masalah yang peneliti temukan di sekolah MIN 5 Langsa adalah siswa banyak tidak menyukai bahasa arab sehingga mereka tidak menguasai kosa kata dan menganggap menghafal kosa kata itu sulit dan mareka juga susah untuk berbicara dan guru disini belum pernah menggunakan media. Oleh karena itu, peneliti mengangkat judul ini untuk mencoba menggunakan kartu kata gambar dengan dalam meningkatkan kemampuan siswa terhadap penguasaan mufradat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan kartu kata bergambar untuk mengetahui respon siswa setelah belajar menggunakan kartu kata bergambar dengan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa MIN 5 Langsa dengan jumlah siswa 401 dan sampelnya adalah kelas (III/A) yang berjumlah 28 siswa. Metode penelitiannya menggunakan eksperimen dengan desain one grup- pretes postes design dan untuk pengumpulan datanya menggunakan pre-tes dan post-tes serta angket. Adapun hasil penelitian yang diperoleh bahwa Ha diterima dan H0 di tolak yang buktinya dapat dilihat dengan hasil t-Tes (-21,210) dan tingkat signifikasi (sig. 2-Tailed) (0,000>0,05) sedangkan penggunaan kartu kata bergambar dalam proses belajar mendapatkan respon positif dari siswa dengan bukti respon positif lebih tinggi dibandingkan respon negatif dengan hasil 85% <15%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
400 Languages (Bahasa) > 470 Latin Language (Bahasa Latin)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ulfa Fitria
Date Deposited: 24 Feb 2023 03:26
Last Modified: 24 Feb 2023 03:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27134

Actions (login required)

View Item
View Item