Pengaruh Store Atmosphere, Lokasi Dan Pelayangan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Jamboe Blang 8 Banda Aceh Di Tinjau Dari Ekonomi Islam

Nadiaturrahmi, 180602029 (2022) Pengaruh Store Atmosphere, Lokasi Dan Pelayangan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Jamboe Blang 8 Banda Aceh Di Tinjau Dari Ekonomi Islam. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Store Atmosphere, Lokasi Dan   Pelayangan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Jamboe Blang 8 Banda Aceh Di Tinjau Dari Ekonomi Islam] Text (Pengaruh Store Atmosphere, Lokasi Dan Pelayangan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Jamboe Blang 8 Banda Aceh Di Tinjau Dari Ekonomi Islam)
Nadiaturrahmi, 180602029, FEBI, ES, 082228506231.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Lahirnya kuliner khas Aceh erat kaitannya dengan aktivitas kebudayaan suatu masyarakat, sehingga antara kuliner tradisional dan kebudayaan tidak dapat dipisahkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh store atmosphere, lokasi dan pelayangan terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan jamboe blang 8 Banda Aceh ditinjau dari ekonomi Islam. Responden penelitian ini adalah konsumen pada rumah makan Jamboe Blang 8 Banda Aceh. Sebanyak 280 orang yangg menjadi sampel data ini dianalisiss dengan pendekatan data kuantitatif dan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel store atmosphere dan variabel lokasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan Jamboe Blang 8 Banda Aceh. Sedangkan variabel pelayangan memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis memperoleh nilai c ratio (CR) 3,671 lebih dari 1,65 dan nilai p-value sebesar 0,05. Dari hasil penelitian rumah makan Jamboe Blang 8 perlu mempertahankan pelayangan yangg sudah dinilai baik oleh konsumen/pelanggan serta perlu memperbaiki hal-hal yangg kurang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Nadiaturrahmi Nadiaturrahmi
Date Deposited: 03 Mar 2023 03:33
Last Modified: 03 Mar 2023 03:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27292

Actions (login required)

View Item
View Item