Pengaruh Penggunaan Prezi Dalam Meningkatkan Kemampuan SiswaTerhadap Mufradat Di Mtss Darul Hikmah

Zulhijjah, 180202175 (2023) Pengaruh Penggunaan Prezi Dalam Meningkatkan Kemampuan SiswaTerhadap Mufradat Di Mtss Darul Hikmah. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengaruh Penggunaan Prezi Dalam Meningkatkan Kemampuan SiswaTerhadap Mufradat Di Mtss Darul Hikmah] Text (Pengaruh Penggunaan Prezi Dalam Meningkatkan Kemampuan SiswaTerhadap Mufradat Di Mtss Darul Hikmah)
Zulhijjah, 180202175, FTK, PBA, 085275485271.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Masalah yang ditemukan oleh peneliti dalam observasi dikelas 1.1 di MTsS Darul Hikmah bahwa peneliti memilih judul ini karena mayoritas dari mereka sulit mengingat dan menghafal mufradat padahal itu mereka sudah pelajari. Oleh karena itu peneliti ingin menggunakan prezi dalam pembelajarannya untuk meningkatkan kemapuan siswa terhadap mufradat. Dan adapun tujuan dari peneliti ini adalah untuk mengetahui efektifitas penggunaaan prezi dalam meningkatkan kemampuan siswa terhadap mufradat di MTsS Darul Hikmah. Adapun metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam skripsi ini adalah metode pre experimental dengan menggunakan media prezi. Dan populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa MTsS Darul Hikmah kelas 1 yang mereka berjumlah 101. dan Peneliti mengambil sampel dari kelas 1.1yang berjumlah 34 siswa. Untuk pengumpulan data peneliti menggunakan soal pre test dan post test. Hasil penelitian ini menerangkan bahwasanya pembelajaran mufradat dengan menggunakan prezi adalah efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam mengingat dan menghafal mufradat. Ini dibuktikan dengan nilai post test lebih banyak daripada nilai pre test. Bahwa penggunaan prezi dalam meningkatkan kemampuan siswa terhadap mufradat berdasarkan hasil uji Wilcoxon sign bahwa hasil 0,004 lebih kecil dari 0,05 (0,004 < 0,05).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Zulhijjah Zulhijjah
Date Deposited: 29 Mar 2023 02:53
Last Modified: 29 Mar 2023 02:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27738

Actions (login required)

View Item
View Item