Perancangan Hotel Resort Terapung di Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil.

Razaqna Al Priansyah, 180701032 (2023) Perancangan Hotel Resort Terapung di Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Perancangan Hotel Resort Terapung di Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil] Text (Perancangan Hotel Resort Terapung di Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil)
Razaqna Al Priansyah, 180701032, FST, SA, 082214569626.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (15MB)

Abstract

Pulau Banyak merupakan salah satu destinasi para wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. Pulau banyak memiliki potensi alam yang sangat indah seperti laut yang berwarna biru dan jernih, hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai dan beraneka ragam biota laut. Kunjungan wisatawan ke Pulau Banyak mengalami peningkatan setiap tahunnya, Namun kunjungan wisatawan tersebut tidak di imbangi dengan sarana akomodasi dan fasilitas yang cukup. Dengan demikian di rancanglah sebuah hotel resort terapung berkriteria bintang 3(tiga), sehingga dapat menjadi solusi dari permasalahan tersebut. perancangan hotel resort menggunakan pendekatan arsitektur tropis guna menciptakan bangunan yang mampu beradaptasi dengan iklim di Pulau Banyak khususnya Pulau Panjang dan dapat menciptakan kenyamanan terhadap pengguna, serta keselarasan antara lingkungan dan rancangan bangunan. menyajikan hotel resort yang menerapkan konsep bangunan apung (Floating Building) yang memberikan keselarasan dengan alam serta memanfaatkan potensi laut sebagai landasan permukaan bangunan, sehingga dapat menjadi daya tarik lebih beserta pengalaman baru bagi wisatawan yang menginap di Hotel Resort terapung. Lokasi perancangan hotel resort terapung ini terletak di Pulau Panjang, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Indonesia. Dengan luas 5,8 Hektar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Hotel Resort, Arsitektur Tropis, Bangunan Apung
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Razaqna Al Priansyah
Date Deposited: 05 Apr 2023 02:34
Last Modified: 05 Apr 2023 02:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27879

Actions (login required)

View Item
View Item