Nurul Yusra, 180604008 (2023) Pengaruh Celebrity Endorsment Terhadap Minat Beli Konsumen Secara Online Di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
![[thumbnail of Tentang pengaruh minat beli]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi_Nurul Yusra_180604008_FEBI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (8MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui berapa besar pengaruh daya tarik (attractiveness), kepercayaan (trustworthiness) dan keahlian (expertise) dari para celebrity endorsment terhadap minat beli konsumen pengguna sosial media. Metode penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan cara menyebarkan angket kepada 140 responden. Adapun teknik analisa data menggunakan analisis regresi linear berganda dan uji determinasi. Adapun hasil penelitian yaitu Terdapat pengaruh signifikan variabel attractiveness (daya tarik), trustworthiness (kepercayaan), dan expertise (keahlian) dari para celebrity endorsement secara simultan terhadap minat beli konsumen pengguna sosial media, dengan nilai Fhitung>Ftabel (175,475>2,670), dan nilai signifikan 0,000. Hubungan koefisien korelasi (R) sebesar 0,891 menunjukkan bahwa hubungan (korelasi) antara variabel bebas dengan variabel terikat sebesar 89,1%, artinya minat beli pengguna sosial media mempunyai hubungan yang sangatkuat dengan Daya Tarik (Attractiveness) (X1), Kepercayaan (Trustworthiness) (X2), Keahlian (expertise) (X3) sebesar 0,891 atau 89,1%.
Kata Kunci : Celebrity Endorsment, Daya Tarik, Keahlian, Kepercayaan, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Nurul Yusra |
Date Deposited: | 06 Apr 2023 03:00 |
Last Modified: | 06 Apr 2023 03:00 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/27893 |