Pengaruh Nilai Taksiran, Biaya Ijarah, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Melakukan Gadai Emas di Pt. Pegadaian Syariah KC Banda Aceh

Nurul Kausari, 180603118 (2022) Pengaruh Nilai Taksiran, Biaya Ijarah, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Melakukan Gadai Emas di Pt. Pegadaian Syariah KC Banda Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Nilai Taksiran] Text (Nilai Taksiran)
Nurul Kausari, 180603118, FEBI, PS, 085275285714.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Pegadaian syariah merupakan sarana pendanaan yang sangat mudah. Masyarakat cenderung memilih pegadaian dibandingkan dengan pembiayaan di bank karena syarat pemberian pendanaan pada gadai lebih mudah. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengaruh dari nilai taksiran, biaya ijarah dan pelayanan yang diberikan oleh PT. Pegadaian Syariah KC Banda Aceh kepada nasabah sehingga akan berpengaruh terhadap keputusannya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan non probability sampling bahwa setiap anggota populasi memiliki peluang nol dengan purposive sampling atau memberikan kriteria kepada poulasi yang akan dijadikan sampel, adapun kriterianya adalah nasabah serta menggunakan produk gadai emas di PT. Pegadaian KC Banda Aceh. Jumlah responden pada penelitian ini berjumlah 100 responden. Hasil dari penelitian ini adalah nilai taksiran, biaya ijarah dan pelayanan secara parsial memiliki pengaruh terhadap keputusan melakukan gadai emas. Selain itu nilai taksiran, biaya ijarah dan pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam melakukan gadai emas di PT. Pegadaian Syariah KC Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nurul Kausari Nurul
Date Deposited: 03 May 2023 02:45
Last Modified: 03 May 2023 08:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28547

Actions (login required)

View Item
View Item