HKI. Modul I-EnSciT untuk pembelajaran Aktif

Misbahul Jannah, 2004038203 (2023) HKI. Modul I-EnSciT untuk pembelajaran Aktif. UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of HKI. Modul I-EnSciT untuk Pembelajaran Aktif] Text (HKI. Modul I-EnSciT untuk Pembelajaran Aktif)
4. HKI Genap 2018-2019..pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) mengemban tugas menyiapkan guru professional yang dapat mengembangkan potensi siswa. Pembelajaran yang dapat mengembangkan potensi tersebut antara lain dengan menggunakan ‘Modul I-EnSciT. Dosen perlu memodelkan proses pembelajaran aktif di kampus untuk menginspirasi mahasiswa calon guru agar mampu mengembangkan pembelajaran aktif di sekolah. Pembelajaran Aktif penting karena dalam belajar diperlukan proses berfikir (mikir) untuk meningkatkan pemahaman konsep
Make dalam proses pembelajaran siswa melakukan tiga hal mengalami, interaksi dan komunikasi. Selanjutnya Improve adalah proses memperbaiki diri atau dikenal ‘Refleksi’ yaitu memunculkan sikap untuk mau menerima kritik dan, baik gagasan, hasil karya maupun sikapnya.

Item Type: Other
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Misbahul Jannah Misbah
Date Deposited: 05 May 2023 07:37
Last Modified: 05 May 2023 07:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28570

Actions (login required)

View Item
View Item