Pembelajaran Mikro (Panduan Praktis Perkuliahan Micro Teaching)

Mawardi, 2014056901 (2013) Pembelajaran Mikro (Panduan Praktis Perkuliahan Micro Teaching). 1 ed. Al-Mumtaz Institut dan Instructional Development (IDC), Banda Aceh. ISBN 978-602-9249-30-9

[thumbnail of Buku ini menjelaskan tentang pembelajaran mikro teaching yang bermanfaat bagi mahasiswa dan guru di sekolah] Text (Buku ini menjelaskan tentang pembelajaran mikro teaching yang bermanfaat bagi mahasiswa dan guru di sekolah)
Buku Micro Teaching.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Mengajar merupakan pekerjaan yang kompleks. Apabila mahasiswa atau calon guru langsung diterjunkan berpraktek akan dirasakan sebagai tugas yang amat berat dan rumit. Dalam praktek mengajar yang berlangsung di kelas, perhatian calon guru akan terfukos pada murid-murid, bukan pada latihan mengajarnya. Segala kesulitan dan kekeliruan yang dilakukan oleh calon guru tersebut tentu akan merugikan murid-murid di sekolah latihan. Karena itulah calon-calon guru harus lebih dahulu dibekali keterampilan mengajar melalui program micro teaching. Micro teaching merupakan program latihan awal dari rangkaian praktek pengalaman lapangan (PPL). Untuk lebih memudahkan dalam penerapannya, maka perlu dibuat buku panduan pembelajaran mikro, sebagaimana yang ada di tangan pembaca saat ini. Dengan buku panduan ini diharapkan, calon mahasiswa praktikkan atau calon guru dapat terlatih dengan baik dan benar, sehingga membantu peningkatan mutu pembelajaran di sekolah praktikkan.

Item Type: Book
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mawardi Mawardi
Date Deposited: 05 May 2023 03:57
Last Modified: 05 May 2023 03:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28652

Actions (login required)

View Item
View Item