Tingkat Penggunaaan Dan Penerimaan Aplikasi E-Library Perpustakaan Universitas Teuku Umar Oleh Mahasiswa Universitas Teuku Umar

Oca Marsella, 180503014 (2023) Tingkat Penggunaaan Dan Penerimaan Aplikasi E-Library Perpustakaan Universitas Teuku Umar Oleh Mahasiswa Universitas Teuku Umar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Tingkat Penggunaaan Dan Penerimaan Aplikasi E-Library Perpustakaan Universitas Teuku Umar Oleh Mahasiswa Universitas Teuku Umar] Text (Tingkat Penggunaaan Dan Penerimaan Aplikasi E-Library Perpustakaan Universitas Teuku Umar Oleh Mahasiswa Universitas Teuku Umar)
Oca Marsella, 180503014, FAH, IP, 082277310768.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

E-library adalah perpustakaan digital berbentuk aplikasi yang bisa di unduh melalui smartphone. Di dalamya terdapat banyak koleksi yang bisa di manfaatkan oleh mahasiswa, Penelitian ini berjudul Tingkat Penggunaan dan Penerimaan Aplikasi E-library Perpustakaan Universitas Teuku Umar oleh Mahasiswa Universitas Teuku Umar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penggunaan, penerimaan, dan persepsi kebermanfaatan aplikasi e-library bagi kalangan mahasiswa di Universitas Teuku Umar. Penelitian ini mengunakan metode pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini terdiri dari 245 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini melalui penyebaran angket dan wawancara. Teknik analisis data dilakukan secara deskriptif kualitatif mengunakan rumus presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat penggunaan aplikasi e-library diperoleh persentase rata-rata 69,8, persepsi tingkat penerimaan aplikasi e-library diperoleh 81,8 dan persepsi tingkat kebermanfaatan aplikasi e-library dengan persentase 82,4 (baik) Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat penggunaan, peneriman, dan persepsi kebermanfaatan aplikasi e-library dapat diterima dengan sangat baik bagi kalangan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Oca Marsella
Date Deposited: 11 May 2023 02:38
Last Modified: 11 May 2023 02:38
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28840

Actions (login required)

View Item
View Item