Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Ketepatan Waktu Pengiriman Terhadap Kepuasan Pelanggan Ekspedisi J&T Express di Banda Aceh Dalam Perspektif Ekonomi Islam

Ferdian, 190602167 (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Ketepatan Waktu Pengiriman Terhadap Kepuasan Pelanggan Ekspedisi J&T Express di Banda Aceh Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Ketepatan Waktu Pengiriman Terhadap Kepuasan Pelanggan Ekspedisi J&T Express di  Banda Aceh Dalam Perspektif Ekonomi Islam] Text (Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga dan Ketepatan Waktu Pengiriman Terhadap Kepuasan Pelanggan Ekspedisi J&T Express di Banda Aceh Dalam Perspektif Ekonomi Islam)
Ferdian, 190602167, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

J&T Express Banda Aceh termasuk perusahaan jasa dengan layanan pengiriman barang baik berupa dokumen maupun paket. Hal ini tentu mempengaruhi minat pelanggan dalam memilih atau menggunakan jasa logistik untuk memenuhi kepuasan pelanggan sesuai kebutuhan yang diharapkan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga dan ketepatan waktu pengiriman terhadap kepuasan pelanggan ekspedisi J&T Express di Banda Aceh dalam perspektif ekonomi Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, jenis data yang digunakan adalah data primer yang diambil sebanyak 100 responden dengan mengedarkan kuesioner dengan menggunakan teknik kuota sampling. Metode analisis penelitian menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Variabel kualitas pelayanan, persepsi harga dan ketepatan waktu pengiriman secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. (2) variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (3) Variabel persepsi harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (4) Variabel ketepatan waktu pengiriman (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.2 Kondisi Pekerjaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Ferdian Ferdian
Date Deposited: 15 May 2023 02:55
Last Modified: 15 May 2023 02:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28930

Actions (login required)

View Item
View Item