Hubungan Dukungan Teman Sebaya Dengan Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Psikologi UIN Ar – Raniry Banda Aceh

Muhammad Iqbal, 180105038 (2023) Hubungan Dukungan Teman Sebaya Dengan Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Psikologi UIN Ar – Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Hubungan Dukungan Teman Sebaya Dengan Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Psikologi UIN Ar – Raniry Banda Aceh] Text (Hubungan Dukungan Teman Sebaya Dengan Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Psikologi UIN Ar – Raniry Banda Aceh)
Nanang Prayogy, 180901104,PSI, PSI, 085268919975.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Motivasi belajar merupakan salah satu daya penggerak untuk melakukan kegiatan belajar. Mahasiswa sendiri memiliki peran sebagai seorang pembelajar dan berinteraksi dengan mahasiswa lainnya. Dukungan teman seabaya yang dimiliki oleh mahasiswa dapat membantu mahasiswa di dalam menghadapi tuntutan belajarnya dan dapat menjadi pembangkit motivasi belajar mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan teman sebaya dengan motivasi belajar pada mahasiswa Psikologi Universitas Islam Negeri Ar – Raniry Banda Aceh. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 227 mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh Data yang terkumpul dalam penelitian ini dianalisis menggunakan analisis Spearman Rho, dengan program SPSS 22.0.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Dukungan Teman Sebaya, Motivasi Belajar
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa)
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Nanang Prayogy Yogi
Date Deposited: 16 May 2023 02:31
Last Modified: 16 May 2023 02:31
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/28956

Actions (login required)

View Item
View Item