Penggunaan Media Papan Pintar Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menguasai Mufradat (Penelitian Eksperiment di MIN 25 Aceh Besar)

Siti Khairunnisa, 190202025 (2023) Penggunaan Media Papan Pintar Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menguasai Mufradat (Penelitian Eksperiment di MIN 25 Aceh Besar). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Media Papan Pintar Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menguasai Mufradat (Penelitian Eksperiment di MIN 25 Aceh Besar)] Text (Penggunaan Media Papan Pintar Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menguasai Mufradat (Penelitian Eksperiment di MIN 25 Aceh Besar))
Siti Khairunnisa, 190202025, FTK, PBA, 081397311186.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Berdasarkan observasi pertama peneliti pada kelas V Unggul di MIN 25 Aceh Besar, menunjukkan bahwa masih banyak siswa yang belum paham belajar Bahasa Arab khususnya pada pembelajaran Mufradat dan mereka mengahadapi kesulitan dalam menghafal mufradat serta kurangnya pemanfaatan media pembelajaran khususnya Bahasa Arab. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan penggunaan media papan pintar untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menguasai mufradat dan mengetahui respon siswa saat penggunaan media papan pintar dalam menguasai mufradat. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian eksperimen dengan tipe One Group Pre-test Post-test Design. Adapun instrument yang digunakan peneliti yaitu tes dan angket. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pengguanaan media papan pintar ini efektif meningkatkan kemampuan siswa dalam menguasai mufradat, dengan hasil tingkat signifikansi Sig. (2-tailed) 0,000 > 0,05. Dan respon siswa meningkat pada penguasaan mufradat dengan menggunakan media papan pintar di MIN 25 Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Siti Khairunnisa
Date Deposited: 22 May 2023 02:43
Last Modified: 22 May 2023 02:43
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29152

Actions (login required)

View Item
View Item