Menggunakan program Misk untuk meningkatkan Keterampilan mendengarkan siswa (Studi eksperimen di MIN 2 Banda Aceh).

Ema Safitri, 190202121 (2023) Menggunakan program Misk untuk meningkatkan Keterampilan mendengarkan siswa (Studi eksperimen di MIN 2 Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Menggunakan program Misk untuk meningkatkan Keterampilan mendengarkan siswa (Studi eksperimen di MIN 2 Banda Aceh)] Text (Menggunakan program Misk untuk meningkatkan Keterampilan mendengarkan siswa (Studi eksperimen di MIN 2 Banda Aceh))
Ema Safitri, 190202121, FTK, PBA, 081362799537.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Sekolah MIN 2 Banda Aceh adalah salah satu sekolah tempat belajar bahasa Arab. Namun, di dalamnya siswa merasa kesulitan dalam mendengarkan, karena mereka tidak mengetahui kata dalam bahasa Arab yang benar, dan ketika guru mengatakan “Qolam” dan beberapa siswa mendengar “kalam”. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi penerapan aplikasi Misk dalam pembelajaran menyimak, mengidentifikasi respon siswa MIN 2 Banda Aceh terhadap penggunaan aplikasi Misk dalam keterampilan menyimak, mengidentifikasi prestasi belajar siswa di Banda Aceh. Aceh MIN 2 dalam penggunaan aplikasi Misk. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode eksperimen. Peneliti memilih pendekatan desain eksperimen (one group pre-test post-test design). Salah satu desain pendahuluan (preexperimental design) dan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa kelas lima. Jumlahnya 617 siswa, dan sampel dalam penelitian ini adalah kelas lima (b) sebagai kelompok eksperimen, dan jumlahnya 30 siswa. Peneliti menggunakan pertanyaan sebelum dan sesudah tes dan kertas kuesioner untuk mengumpulkan data. Peneliti memperoleh hasil penelitian dalam penelitian ini bahwa penggunaan aplikasi Misk efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam keterampilan menyimak. Dan tergantung hasil t-hitung (t-tes) lebih besar dari hasil t-tabel (t-tabel) atau (1,68 ≥ 4,75). Adapun respon siswa terhadap penggunaan aplikasi Misk untuk meningkatkan keterampilan menyimak siswa adalah positif dengan persentase skor 96%.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Penggunaan, Aplikasi Misk, Pembelajaran Mendengarkan
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ema Safitri
Date Deposited: 23 May 2023 02:47
Last Modified: 23 May 2023 02:47
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29202

Actions (login required)

View Item
View Item