Analisis Penerapan Aplikasi E-Rapor Pada SD Negeri 4 Banda Aceh.

Adfani, 170212097 (2023) Analisis Penerapan Aplikasi E-Rapor Pada SD Negeri 4 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Analisis Penerapan Aplikasi E-Rapor Pada SD Negeri 4 Banda Aceh] Text (Analisis Penerapan Aplikasi E-Rapor Pada SD Negeri 4 Banda Aceh)
Adfani, 170212097, FTK, PTI, 082367185698.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Analisis penerapan aplikasi e-rapor pada SD Negeri 4 Banda Aceh peneliti menentukan bagaimana hasil dari penerapan aplikasi e-rapor pada SD Negeri 4 Banda Aceh dan bagaimana tingkat penggunaan fitur dan pemahaman guru terhadap aplikasi e-rapor pada SD Negeri 4 Banda Aceh serta mengetahui bagaimana pengaruh antara penggunaan fitur dan pemahaman guru terhadap aplikasi e-rapor. Dalam penelitian ini peneliti menerapkan metode penelitian kuantitatif, dengan populasi 20 orang guru maka sampel dalam penelitian ini adalah keseluruhan dari total guru yaitu 20 orang guru pada SD Negeri 4 Banda Aceh dengan tingkat penggunaan fitur dan pemahaman guru terhadap aplikasi e-rapor terdapat dalam katagori setuju dengan tanggapan yang dihasilkan dari data responden dengan skor rata-rata 73,2 tingkat persentase 62-81%.Berdasarkan pada tabel Anova menunjukkan bahwa 2.070 > 4,49 maka dapat disimpulkan tidak terdapat pengaruh. Dari hasil uji T dan uji F menunjukkan bahwa Ha ditolak dan Ho diterima. Sehingga kesimpulan yang didapatkan bahwa variabel penggunaan fitur dan pemahaman guru terhadap aplikasi e-rapor pada SD Negeri 4 Banda Aceh tidak terdapat pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi E-Rapor, dan Pemahaman Guru
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Adfani Adfani
Date Deposited: 26 May 2023 02:33
Last Modified: 26 May 2023 02:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29273

Actions (login required)

View Item
View Item