Pengembangan Buku Pelajaran dengan Menggunakan Buku Pop Up untuk Pemahaman Membaca

Rizka Damai Yanti, 200202046 (2023) Pengembangan Buku Pelajaran dengan Menggunakan Buku Pop Up untuk Pemahaman Membaca. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengembangan  Buku  Pelajaran] Text (Pengembangan Buku Pelajaran)
Rizka Damai Yanti, 200202046, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Buku Pop Up adalah buku yang memberikan potensi gerak dan interaksi dengan penggunaan mekanisme kertas berupa lipatan, gulungan, sentuhan atau putaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangankan Buku Pop Up, mengetahui kelayakan serta efektifitas penggunaannya untuk meningkatkan kemampuan pemahaman membaca. Metode yang digunakan dalam penelitian ini Research and Development/R&D. Hasil dari penelitian ini bahwasanya Desain Buku Pop Up buku Bahasa Arab terdiri dari enam langkah yaitu; (1) Potensi dan Masalah, (2) Pengumpulan Data, (3) Desain produk, (4) Validasi Desain, (5) Revisi Desain, (6) Uji Coba Produk.Buku Pop Up layak digunakan berdasarkan hasil validasi oleh ahli bahasa diperoleh nilai 92,8% yaitu digunakan setelah revisi dan hasil validasi oleh ahli desain nilai yang diperoleh 100% yaitu sangat layak. Maka hasil dari penggunaan Buku Pop Up tersebut efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa terhadap pemahaman membaca

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rizka Damaiyanti Rizka
Date Deposited: 08 Jun 2023 02:47
Last Modified: 08 Jun 2023 02:47
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29603

Actions (login required)

View Item
View Item