Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMAN 1 Krueng Barona Jaya Aceh Besar

Fahrinal Taufid, 180105038 (2023) Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMAN 1 Krueng Barona Jaya Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMAN 1 Krueng Barona Jaya Aceh Besar] Text (Pengaruh Penggunaan Teknologi Informasi Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMAN 1 Krueng Barona Jaya Aceh Besar)
Fahrinal Taufid, 170212133, FTK, PTI, 082235892940.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Teknologi Informasi adalah salah satu sarana yang ada disekolah untuk mempermudah memperoleh informasi bagi siswa dan stakeholder yang membutuhkannya. Penggunaan teknologi informasi yang dimanfaatkan dengan benar dan tepat akan berdampak positif untuk menambah pengetahuan siswa, prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknologi informasi terhadap prestasi belajar siswa, dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yaitu menggunakan kuisioner atau angket dengan skala likert. Hasil penelian menunjukkan bahwa penggunaan teknologi informasi berupa smartphone terhadap prestasi belajar siswa dinyatakan baik, hal ini dapat dilihat dari pengujian angket dan dan nilai raport siswa. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diketahui nilai signifikan untuk prestasi belajar ialah 0,00 > 0,05 jadi dapat disimpulkan bahwa penggunaan teknologi informasi berupa smartphone berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Teknologi Informasi, Prestasi Belajar
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Fahrinal Taufid
Date Deposited: 09 Jun 2023 03:29
Last Modified: 09 Jun 2023 03:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29656

Actions (login required)

View Item
View Item