Penerapan Metode Aktif Learning Tipe Team Quiz Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Memahami Bacaan (Studi Eksperimen Di MAS Darul Ulum).

Rahma Fitri, 190202015 (2023) Penerapan Metode Aktif Learning Tipe Team Quiz Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Memahami Bacaan (Studi Eksperimen Di MAS Darul Ulum). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penerapan Metode Aktif Learning Tipe Team Quiz Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Memahami Bacaan (Studi Eksperimen Di MAS Darul Ulum).] Text (Penerapan Metode Aktif Learning Tipe Team Quiz Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Memahami Bacaan (Studi Eksperimen Di MAS Darul Ulum).)
Rahma Fitri, 190202015, FTK, PBA, 082248322764.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Peneliti memilih judul ini berdasarkan pengamatan pertama bahwasanya terdapat beberapa siswa tidak dapat memahami teks bahasa Arab. Hal ini dapat terjadi disebabkan metode yang digunakan guru kurang sesuai. Maka dari itu peneliti mencoba untuk menerapkan metode active learning tipe quiz team untuk meningkatkan kemampuan memahami bacaan siswa. Adapun tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifitas penerapan metode pembelajaran aktif dengan metode Team Quiz untuk meningkatkan pemahaman bacaan siswa. Adapun metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan design One Group Pretest Postest Design. Adapun alat pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa MAS Darul Ulum yang berjumlah 393 siswa. Dan sampel dalam penelitian ini siswa kelas X IPA-2 terdiri dari 36 siswa. Dan teknik analisis data yang digunakan adalah uji wilcoxon menggunakan program statistik 23. Adapun hasil dari uji wilcoxon yaitu 0,000 < 0,05 ini menunjukkan bahwa penerapan metode active learning tipe team quiz efektif untuk meningkatkan kemampuan memahami bacaan siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rahma Fitri
Date Deposited: 12 Jun 2023 03:20
Last Modified: 12 Jun 2023 03:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29717

Actions (login required)

View Item
View Item