Atsaru Istikhdamu Wasiilati Ash-Shuwar Litarqiyati Qudrata At-Talamiidz 'Ala Saytharati Al-Mufradat Fii Raudhatil Athfaal Arrahmah Lhokseumawe

Liza Fairouz, 180202006 (2023) Atsaru Istikhdamu Wasiilati Ash-Shuwar Litarqiyati Qudrata At-Talamiidz 'Ala Saytharati Al-Mufradat Fii Raudhatil Athfaal Arrahmah Lhokseumawe. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Atsaru Istikhdamu Wasiilati Ash-Shuwar Litarqiyati Qudrata At-Talamiidz 'Ala Saytharati Al-Mufradat Fii Raudhatil Athfaal Arrahmah Lhokseumawe] Text (Atsaru Istikhdamu Wasiilati Ash-Shuwar Litarqiyati Qudrata At-Talamiidz 'Ala Saytharati Al-Mufradat Fii Raudhatil Athfaal Arrahmah Lhokseumawe)
Liza Fairouz, 180202006, FTK, PBA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Peneliti melakukan observasi di TK Arrahmah Lhokseumawe dan metode pengajaran kosakata di TK Arrahmah Lhokseumawe adalah metode audio-verbal Dimana pembelajar diminta untuk memusatkan indera pendengaran dan penglihatan, guru menjelaskan di papan tulis, siswa mendengarkan guru dan berusaha memahami apa yang guru jelaskan tanpa sarana yang tepat. Proses pembelajaran menjadi sepi dari interaksi antara guru dengan siswa dan antara siswa itu sendiri. Dari pengamatan di lapangan menyebabkan kebosanan sehingga tidak semangat dalam mengajarkan kosakata. kosa kata dengan mempertimbangkan metode yang tepat untuk melibatkan siswa dalam belajar kosa kata sampai mereka menguasainya, dan model pendidikan ini adalah penggunaan gambar untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menguasai kosa kata. Dan mereka adalah siswa di Taman Kanak-Kanak Arrahmah Lhokseumawe yang berjumlah 23 siswa, dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas “TK B” yang berjumlah 12 siswa. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi langsung dan pretest dan post test. Mereka memperoleh hasil bahwa aktivitas sekolah dan siswa dalam penggunaan gambar meningkatkan kemampuan mereka untuk menguasai kosa kata, dan bahwa pengaruh penggunaan gambar untuk meningkatkan kemampuan siswa untuk menguasai kosa kata efektif untuk siswa di TK Arrahmah Lhokseumawe.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Liza Fairouz
Date Deposited: 15 Jun 2023 03:09
Last Modified: 15 Jun 2023 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29846

Actions (login required)

View Item
View Item