Perancangan Hotel Resort Pulau Panjang Kecamatan Pulau Banyak

Fikri Alfansuri, 180701076 (2022) Perancangan Hotel Resort Pulau Panjang Kecamatan Pulau Banyak. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Perancangan Hotel Resort Pulau Panjang Kecamatan  Pulau Banyak] Text (Perancangan Hotel Resort Pulau Panjang Kecamatan Pulau Banyak)
sidang seminar proposal.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (21MB)

Abstract

Hotel Resort merupakan akomodasi yang bergerak dalam layanan penginapan dan memiliki berbagai fasilitas penunjang kegiatan relaksasi dan rekreasi bagi para pariwisata, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal. Hotel resort hadir untuk meningkatkan perekonomian daerah dari segi sektor pariwisata, serta pemanfaatan potensi alam. Pulau Panjang merupakan salah satu pulau yang ada di Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, dan merupakan pulau yang telah ditetapkan sebagai salah satu Kawasan wisata. Pendekatan pada perancangan bangunan dengan menggunakan tema “Arsitektur Tropis” yang berfokus pada kenyamanan pengguna dengan konsep yang menyesuaikan terhadap iklim tropis, terutama pada kenyamanan thermal dan mengurangi dampak radiasi matahari, serta pemanfaatan potensi alam pulau Panjang sebfagai destinasi wisata yang ada di Kecamatan Pulau Banyak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 690 Construction of Buildings (Konstruksi Bangunan)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Fikri Alfansuri Fikri
Date Deposited: 20 Jun 2023 02:50
Last Modified: 20 Jun 2023 02:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29954

Actions (login required)

View Item
View Item