Perancangan Wisata Tepi Air Di Kampong Baro Aceh Besar

Nashirah Sabtiani, 150701109 (2023) Perancangan Wisata Tepi Air Di Kampong Baro Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Sains dan Teknologi.

[thumbnail of Perancangan Wisata Tepi Air Di Kampong Baro Aceh Besar] Text (Perancangan Wisata Tepi Air Di Kampong Baro Aceh Besar)
Nashirah Sabtiani, 150701109, FST, ARS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (23MB)

Abstract

Berwisata merupakan salah satu kegiatan yang diperlukan manusia untuk menghilangkan kepenatan dan penyeimbang kehidupan ditengah padatnya rutinitas sehari-hari yang dilakukan, sehingga setelah melakukan kegiatan berwisata seseorang diharapkan dapat kembali memperoleh kesegaran. Pariwisata juga merupakan salah satu cara meningkatkan perekonomian serta pembangunan suatu daerah. Kampong Baro merupakan salah satu desa yang terletak di kecamatan Masjid Raya Kabupaten Aceh Besar, desa ini dikelilingi oleh area sungai dan laut dengan keindahan alam yang menakjubkan dan masih sangat asri, selain alam yang indah kawasan ini juga memiliki potensi besar dibidang perikanan payau salah satunya tiram. Sayangnya potensi ini masih belum terlalu dilirik oleh masyarakat. Karena berbagai potensi yang dimiliki, maka dirancanglah sebuah area “ Wisata Tepi Air” dengan menggunakan konsep arsitektur ekologi sebagai peyeimbang keselarasan antara bangunan dan lingkungan sekitar. Perancangan ini juga diharapkan dapat menambah pendapatan perekonomian masyarakat kampong Baro yang mayoritasnya bekerja sebagai nelayan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Nashirah Sabtiani Nashirah
Date Deposited: 20 Jun 2023 03:25
Last Modified: 20 Jun 2023 03:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/29974

Actions (login required)

View Item
View Item