Upaya Guru Untuk Meningkatkan Minat Siswa-Siswi Terhadap Keterampilan Berbicara

Mutiza Ade Putra, 160202054 (2023) Upaya Guru Untuk Meningkatkan Minat Siswa-Siswi Terhadap Keterampilan Berbicara. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Upaya Guru Untuk Meningkatkan Minat Siswa-Siswi Terhadap Keterampilan Berbicara] Text (Upaya Guru Untuk Meningkatkan Minat Siswa-Siswi Terhadap Keterampilan Berbicara)
Mutiza, Ade Putra, 160202054, FTK, PBA, 085260283988.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Keterampilan berbicara adalah salah satu seni dalam berbahasa, dan keterampilan berbicara membutuhkan banyak praktek yang berkelanjutan agar apa yang dibicarakan dapat dipahami dengan mudah oleh lawan bicaranya. Namun kenyataannya murid di tempat penelitian ini tidak dapat berbicara menggunakan bahasa arab yang baik dan benar. Karena mereka menganggap bahwa bahasa arab adalah bahasa yang rumit. Sehingga membuat minat mereka dalam berbahasa arab menjadi sedikit. Maka Peneliti terdorong untuk meneliti peristiwa ini dengan tujuan untuk mengetahui Upaya Guru Dalam Meningkatkan Minat Siswa-Siswi Terhadap Keterampilan Berbicara. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam skripsi ini adalah Wawancara, serta pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif. Adapun populasi penelitian ini adalah guru bahasa arab di Ma’had Jabal Nur Jadid, dan sample pada penelitian ini adalah guru perempuan kelas 2 di tingkat MA dengan jumlah 1 guru perempuan.
Adapun hasil penelitian pada skripsi ini menunjukkan bahwa: Upaya Guru dalam Meningkatkan Minat Siswa-Siswi Terhadap Keterampilan Berbicara dengan memperkuat penguasaan kosa kata, melakukan praktek berbicara menggunakan bahasa arab, akan tetapi menggunakan bahasa arab yang mudah. Dan metode yang digunakan guru dalam proses pembelajaran yaitu metode langsung, metode audio-visual dan metode drill. Sedangkan media pembelajaran yang digunakan guru dalam proses pembelajaran yaitu media vidio islami dan lagu islami yang berbahasa arab.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiza Ade Putra
Date Deposited: 23 Jun 2023 03:04
Last Modified: 23 Jun 2023 03:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30070

Actions (login required)

View Item
View Item