Perancangan Pusat Kebudayaan “Warisan Indatu” Pidie di Kota Sigli

Cut Rava Maqfirah, 170701057 (2022) Perancangan Pusat Kebudayaan “Warisan Indatu” Pidie di Kota Sigli. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Perancangan Pusat Kebudayaan “Warisan Indatu” Pidie di Kota Sigli] Text (Perancangan Pusat Kebudayaan “Warisan Indatu” Pidie di Kota Sigli)
Cut Rava Maqfirah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (15MB)

Abstract

Warisan budaya atau dalam bahasa Aceh disebut warisan Indatu yaitu warisan leluhur atau generasi-generasi sebelumnya yang diwariskan serta dilestarikan untuk generasi selanjutnya, baik yang berbentuk benda atau atribut tak berbenda yang merupakan jati diri suatu masyarakat. Setiap suku dan daerah memiliki ciri khas kesenian yang bermacam-macam dan menjadi kebanggaan daerah tersebut. Termasuk Aceh, Aceh memiliki banyak budaya bahkan setiap daerahnya, salah satunya seperti di kabupaten Pidie yang memiliki beragam warisan budaya atau biasa disebut dengan warisan indatu. Perancangan Pusat Kebudayaan “Warisan Indatu” Di Pidie bertujuan memberikan wadah/fasilitas baru bagi kegiatan seni dan budaya. Dengan mengusungkan tema Arsitekture Neo-Vernakular dengan konsep cultural education dapat menjadi solusi dari perumusan konsep perancangan Pusat Kebudayaan “Warisan Indatu” Pidie. Dengan hasil dari perancangan berupa konsep tapak, konsep bentuk dan penampilan bangunan, konsep struktur, konsep material, konsep utilitas, dan konsep sirkulasi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 690 Construction of Buildings (Konstruksi Bangunan)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Cut Rava Maqfirah Cut
Date Deposited: 23 Jun 2023 03:10
Last Modified: 23 Jun 2023 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30071

Actions (login required)

View Item
View Item