Al-Afalu Al-Mazidatu 'Ala As-Sulasi wa Manha fi Qasidati "Al- hamziyyatu An-Nabawiyyati" Li'Ahmad Syawqi (Dirasatu Şarfiyyati)

Desi Khairunnidaq, 190592097 (2023) Al-Afalu Al-Mazidatu 'Ala As-Sulasi wa Manha fi Qasidati "Al- hamziyyatu An-Nabawiyyati" Li'Ahmad Syawqi (Dirasatu Şarfiyyati). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Al-Afalu Al-Mazidatu 'Ala As-Sulasi wa Manha fi Qasidati "Al-                   hamziyyatu An-Nabawiyyati" Li'Ahmad Syawqi (Dirasatu Şarfiyyati)] Text (Al-Afalu Al-Mazidatu 'Ala As-Sulasi wa Manha fi Qasidati "Al- hamziyyatu An-Nabawiyyati" Li'Ahmad Syawqi (Dirasatu Şarfiyyati))
Desi Khairunnidaq, 190502097, FAH, BSA, 087747388249.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Judul penelitian ini Adalah Al-Afalu Al-Mazidatu 'Ala As-Sulasi wa Manha fi Qasidati "Al-hamziyyatu An-Nabawiyyati" Li'Ahmad Syawqi (Dirasatu Şarfiyyati). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna Al-Mazidatu 'Ala As-Sulasi pada qosidah "Al- hamziyyatu An-Nabawiyyati" yang ditulis oleh Ahamd Shawqy dari perspektif kajian sharaf. Hasil yang diperoleh adalah bahwasanya Al-Afalu Al-Mazidatu 'Ala As-Sulasi wa Manha fi Qasidati "Al-hamziyyatu An-Nabawiyyati" ini terdapat empat puluh dua kata. Kata dari wazan "أَفْعَلَ - يُفْعِلُ" di qosidah hamziyyatu An-Nabawiyyati pada tujuh bait dan itu terbagi menjadi tiga makna yaitu, dan المطاوعة أحرزت makina اللازم، dan التعدية dan المطاوعة menjadi tiga makna yaitu, makna Dan kata-kata yang datang dari اللازم : أصناف dan makna التعدية أدركوا وأعطيت وأنصفت، makna wazan "JJ" dan itu datang pada delapan wazan Dan itu ada di tiga makna yaitu makna المطاوعة زينت Dan makna .يُشيد dan التعدية بشر dan makna dari التكثير dan المطاوعة dan الندية dan .. Dan kata-kata yang datang dari و dan التكثير هيجت Dan makna وحدت. dan يُقصر dan مشاركة نادى itu ada di dan bait dan dua hanya di satu makna yaitu makna " فاعل يُفاعِل " Wazan dan itu Cuma ada satu bait dan وزن " الفعل ينفيل " Dan kata yang datang dari wazan داریت dan juga di satu makna saja, yaitu makna. Dan kata-kata yang datang dari wazan " يفتعل- افتعل " dia ada di tujuh bait. Dan terdapat pada empat makna, yaitu makna dan l اختار dan اهثرت dan المطاوعة انتهت dan makna الاجتهاد يلتقي makins المشاركة dan الاتحاد dan Dan kata-kata yang datang dari المشاركة التقى dan makna الاتحاد التقت dan makna) هندی dan wazan "" terdapat pada sepuluh bait Dan itu di enam makna, yaitu makna dan makna تغير، dan التعدية، تضرعت makna التكلف، dan التدريج dan التجنب dan الاتحاد dian المطاوعة dan تصدي dan التجنب تخلف dan dan makna الاتحاد عشق dan dan makna المطاوعة تهللت تفاعل - Dan kata-kata yang dating dari wazan التكلف تؤخذت dan makna التدريج: تنشي، dan makna -Dan kata يتسائلون dan مشاركة: تتابع ada di dua bait Dan Cuma satu makni, yaitu maknaتفاعل kata yang datang dari wazan "JJ" dia terdapat pada lima bait. Dan ada di dua makna, المطاوعة dan makna استقبل dan استلموا dan الطلب يشقى makna المطاوعة dan الطلب yaitu makna يستهين

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Desi Khairunnidaq Desi
Date Deposited: 06 Jul 2023 02:28
Last Modified: 06 Jul 2023 02:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30174

Actions (login required)

View Item
View Item