Penggunaan Media Word Wall Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Membaca Di Pesantren Modren Darul ‘Ulum Banda Aceh

Muhammad Alief, 190202148 (2023) Penggunaan Media Word Wall Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Membaca Di Pesantren Modren Darul ‘Ulum Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Media Word Wall Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Membaca Di Pesantren Modren Darul ‘Ulum Banda Aceh] Text (Penggunaan Media Word Wall Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Keterampilan Membaca Di Pesantren Modren Darul ‘Ulum Banda Aceh)
Muhammad Alief, 190202148, FTK, PBA, 085269821009.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Berdasarkan Hasil Obeservasi yang dilakukan Peneliti Terhadap Kemampuan Membaca Kelas I C di Pesantren Modren Darul ‘Ulum yang dilakukan pada 5 Siswa dengan Hasil dua Siswa tidak bisa Membaca Teks Bahasa Arab, dan diantara dua Siswa yang lain tidak bisa Membaca akan tetapi dapat Memahami Makna Teks Bahasa Arab, satu Siswa yang lain dapat Memahami dan Mampu Membaca dengan Baik. Hal ini disebabkan kareana saat Pembelajaran Keterampilan Membaca Guru hanya Menggunakan Media Biasa, Yaitu Media Papan Tulis dan Buku Bahasa Arab Saja. Adapun Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektiftas Media Word Wall untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Membaca. Dan Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode Pre Experiment One Grup Pre-Test, Post Test Design. dan untuk Pengumpulan data Peneliti Menggunakan Test ( Pre-Test dan Post-Test). Adapun Sampel Penelitian yaitu Kelas I C dengan Jumlah 32 Siswa. Hasil Test ( Rank Tests) Menunjukkan 5,036- dan Tingkat Signifikansi Sig (2-tailed) 0,001 Menujukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya, Penggunaan Media Word Wall Efektif untuk Meningkatkan Keterampilan Siswa dalam Membaca di Pesantren Modren Darul ‘Ulum Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muhammad Alief
Date Deposited: 14 Jul 2023 02:45
Last Modified: 14 Jul 2023 02:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30307

Actions (login required)

View Item
View Item