Ar-Rūmānsiyyah Fī Qaṣīdah "Limāżā Takhalaita 'Annī" Li Nizār Qabbānī (Dirāsah Sīmiyā'iyyah)

Putri Muthiah Fadhilla, 180502005 (2023) Ar-Rūmānsiyyah Fī Qaṣīdah "Limāżā Takhalaita 'Annī" Li Nizār Qabbānī (Dirāsah Sīmiyā'iyyah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Ar-Rūmānsiyyah Fī Qaṣīdah "Limāżā Takhalaita 'Annī" Li Nizār Qabbānī (Dirāsah Sīmiyā'iyyah)] Text (Ar-Rūmānsiyyah Fī Qaṣīdah "Limāżā Takhalaita 'Annī" Li Nizār Qabbānī (Dirāsah Sīmiyā'iyyah))
Putri Muthiah Fadhilla, 180502005, FAH, BSA, 085362681445.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Ar-Rūmānsiyyah Fī Qaṣīdah "Limāżā Takhalaita 'Annī" Li nizār Qabbānī (Dirāsah Sīmiyā'iyyah). Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif kualitatif dengan landasan dokumen utama yaitu Qashidah "Limāżā Takhalaita 'Annī" karya Nizar Qabbani, yaitu mendeskripsikan dan menganalisis Romansiah Qasidah dengan menggunakan teori semiotika Charles Morris. Hasil yang diperoleh adalah makna semantik yaitu penyair menggunakan kata-kata yang memiliki simbol semiotik yang menunjukkan makna harapan, yaitu seorang perempuan yang berharap bisa bersama kembali bersama kekasihnya. Makna sintaksis berupa penggunaan fi’il dan isim, dan bentuk isim paling banyak, ini menunjukkan bahwa masalah perasaan ketika penyair menggunakan bentuk isim menggunakan harapan. Dan maknsa pragmatik adalah harapan agar bersama abadi selamanya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Putri Muthiah Fadhilla Muthiah
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:50
Last Modified: 18 Jul 2023 02:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30331

Actions (login required)

View Item
View Item