Pengaruh Model Pembelajaran Model Search, Solve, Create, And Share Berbantuan LKPD Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP/Mts

Randa Ulfia, 190205016 (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Model Search, Solve, Create, And Share Berbantuan LKPD Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP/Mts. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengaruh Model Pembelajaran Model Search, Solve, Create, And Share Berbantuan LKPD Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP/Mts] Text (Pengaruh Model Pembelajaran Model Search, Solve, Create, And Share Berbantuan LKPD Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP/Mts)
Randa Ulfia, 190205016, FTK, PMA, 085361848552,.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Kemampuan representasi matematis adalah suatu proses yang penting untuk mengembangkan kemampuan berpikir matematis siswa. Namun, pada kenyataannya kemampuan representasi matematis siswa di MTsS Azzanjabil masih tergolong rendah. Sehingga diperlukan suatu model pembelajaran yang dapat berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa, yaitu model pembelajaran search, solve, create, and share dengan menggunakan LKPD. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kemampuan representasi matematis siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran SSCS berbantuan LKPD dengan kemampuan representasi matematis siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan eksperimen desain pretest-posttest control group design. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas VII MTsS Azzanjabil. Pengambilan sampel secara random sampling. Sampel kelas VII-B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-A sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data menggunakan lembar tes kemampuan representasi matematika. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan uji-t, dapat disimpulkan bahwa kemampuan representasi matematis siswa yang diajarkan dengan model SSCS lebih baik dibandingkan dengan kemampuan representasi matematis siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 510 Mathematics (Matematika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Randa Ulfia
Date Deposited: 27 Jul 2023 02:28
Last Modified: 27 Jul 2023 02:28
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30438

Actions (login required)

View Item
View Item