Rancang Bangun Sistem Informasi Absensi Siswa Berbasis Web Di SMKS Mahyal Ulum Al-Aziziyah.

Rahmatil Ula, 170212030 (2023) Rancang Bangun Sistem Informasi Absensi Siswa Berbasis Web Di SMKS Mahyal Ulum Al-Aziziyah. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Rancang Bangun Sistem Informasi Absensi Siswa Berbasis Web Di SMKS Mahyal Ulum Al-Aziziyah] Text (Rancang Bangun Sistem Informasi Absensi Siswa Berbasis Web Di SMKS Mahyal Ulum Al-Aziziyah)
Rahmatil Ula, 170212030, FTK, PTI, 085261277543.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa lembaga pendidikan masih menggunakan cara yang manual dalam mengelola sistem informasi absensi siswa. Pada SMKS Mahyal Ulum Al-Aziziyah masih menggunakan cara yang manual dalam pengolahan data kehadiran siswa. Penelitian ini akan membangun sebuah sistem informasi absensi siswa, yang dapat dilakukan oleh guru dalam mengelola data kehadiran siswa agar lebih efektif dan efesien. Metode penelitian yang digunakan adalah metode webqual dan untuk pengembangan sistem menggunakan metode waterfall. Setelah itu dilakukan pengujian terhadap sistem yaitu pengujian penerimaan sistem oleh pengguna terhadap pengguna, yaitu operator dan guru SMKS Mahyal Ulum Al-Aziziyah. Maka diperoleh nilai ratarata sebesar 2,94 dan nilai persentase 80,80%, yang artinya mudah atau sesuai.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: E-Absensii, Sistem, SMKS Mahyal Ulum Al-Aziziyah
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Rahmatil Ula
Date Deposited: 01 Aug 2023 02:22
Last Modified: 01 Aug 2023 02:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30495

Actions (login required)

View Item
View Item